Perhatikan bagian ini saat mencuci mobil


Mencuci mobil adalah salah bentuk treatment atau perawatn mobil sederhana yang bisa dilakukan tiap minggu. Tapi saat mencuci mobil baik di rumah ataupun di tempat car wash, perhatikan selalu engine bay alias rumah mesin. Kenapa demikian?



Yup pada engine bay adalah salah satu kompartemen mobil yang paling rawan karena disanalah banyak terdapat kelistrikan mobil. Mulai dari aki, sekring, ballast lampu, dll. Apabila mendapat perlakuan yang salah bukan tidak mungkin mobil akan mengalami error pada kelistrikan.

Cara untuk membersihkan engine bay ini sangat mudah.Apabila di rumah bisa hanya dengan menggunakan lap basah. Tentu fokusnya hanya untuk menghilangkan debu yang bisa digapai oleh tangan. Kalau mau afdol gunakan mesin steam. Apa itu mesin steam? Mesin steam adalah salah satu alat bantu untuk memberaihkan mobil dimana proses mencuci dengan menggunakan uap panas (steam). Jadi aman secara kelistrikan jika dibandingkan dengan mengguyur engine bay dengan menggunakan air apalagi water pressure.

0 Response to "Perhatikan bagian ini saat mencuci mobil"

Post a Comment