Beberapa coating yang sering digunakan


Treatment kendaraan dengan menggunakan coating semakin lama semakin banyak digunakan oleh para pecinta mobil atau motor. Hal ini didasarkan karena sifat coating yang bersifat melindungi cat mobil. Tetapi ada beberapa tipe coating yang sering digunakan untuk mobil atau motor kesayangan.

Coating dikenal dengan satuan "H" atau Hardness. Nah semakin besar nilai H nya makin keras sifat coatingnya. Tipe 3H sering digunakan untuk hanya sekedar "mengangkat" warna agar makin kinclong. Tapi proteksinya kurang bagus.
Nah yang sering dipakai adalah yang tipe 9H. Tipe ini adalah tipe tertinggi. Biasanya sering disebut dengan Ceramic Coating atau Glass Coating. Tipe tertinggi ini menawarkan perlindungan cat yang lebih oke dibandingkan dengan 3H plus efek glossy yang menawan.

Tapi untuk sekedar info, coating ini bukanlah anti gores. Apabila terkena benda yang berpotensi membuat baret maka mobil akan tetap baret tapi tidak separah jika tidak menggunakan coating. Bingung?? Agar tidak bingung silakan dicoba untuk mengaplikasikan coating ke kendaraan kawan-kawan lalu lihatlah hasilnya. Selamat mencoba..

0 Response to "Beberapa coating yang sering digunakan"

Post a Comment