Sirkuit Sentul


Kemarin saat liburan awal bulan sempat main ke Sirkuit Sentul. Ini adalah kali pertama saya mengunjungi sirkuit internasional yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Di bayangan saya sirkuit sentul sangatlah megah seperti yang terlihat di televisi selama ini. Tapi apa daya saat sampai di lokasi sempat terbengong-bengong di pintu masuk. Apakah ini yang namanya sirkuit sentul??

Jujur saya sangat kaget karena tidak sesuai ekspektasi saya yang datang dari daerah. Sirkuit benar-benar seperti tidak terurus. Sangat-sangat kumal. Saat itu saya memang tidak sempat masuk ke dalam. Tapi dari sisi yang lain dari sirkuit tersebut terlihat jelas sedang ada latihan beberapa pemakai ninja 250. Setelah "puas" menikmati pemandangan yang tidak sesuai harapan, saya pun beranjak pergi dari sirkuit. Saya mengambil arah yang menuju Sentul City. Kali ini saya lebih kaget lagi! Benar-benar tidak dipercaya. Jalan akses ke sentul rusak sangat parah dan pemandangan disekitarnya sangat-sangat tidak mencerminkan sebuah sirkuit yang bertaraf internasional. Benar-benar kacau!! Mungkin ini sebabnya dari dahulu Formula 1 tidak pernah (mungkin tidak akan pernah sama sekali) datang ke sentul. Saya cuma bisa menghela nafas panjang..Tapi bagaimana pun juga kita tetap mengambil sisi positifnya. Walaupun sentul banyak terdapat kekurangan, tapi paling tidak sentul bisa menjembatani keinginan para pembalap yang hendak menyalurkan adrenalinnya di tempat yang aman. Segala kekurangan pasti bisa diperbaiki dan dibenahi. Semoga..

0 Response to "Sirkuit Sentul"

Post a Comment